Tentang

Tempat Wisata Nasional
Salam...

Saya selaku pengelola blog ini mengucapkan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Latar Belakang

Pariwisata Indonesia adalah salah satu sektor penting dalam meningkatkan devisa negara selain minyak, gas bumi, pertanian/perkebunan, serta sektor lainnya.

Terlihatnya langkah awal yang baik dari pemerintah dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia ke dunia internasional melalui tagline "Wonderful Indonesia" "Pesona Indonesia", gerakan-gerakan di daerah dalam usaha memperbaiki sektor ini, di lain sisi telah di bentuknya satu Badan Ekonomi Kreatif. Menurut pandangan saya ini adalah peluang emas dalam mensinergikan potensi daerah kita melalui alam maupun kearifan lokal di dalamnya.

Kita punya Sumber Daya Alam, Kita punya Sumber Daya Sejarah, Kita punya Sumber Daya Budaya, Kita punya Sumber Daya Manusia. KITA PUNYA!.

Maka, saya merangkum tujuan sekaligus menjadi Visi dan Misi saya melalui pembuatan blog ini:

Visi
  • Semakin meningkatnya kesadaran kita akan pengenalan potensi wisata daerah kita. 
  • Semakin terbukanya wawasan kita melihat betapa indahnya alam, keanekaragaman budaya dan latar belakang sejarah kita sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.
  • Terjadinya pemerataan kualitas industri wisata di objek wisata Indonesia. Perlu upaya berbagai pihak dalam menciptakan situasi kondusif, serta perhatian serius pemerintah dalam hal ini, baik dari segi penyediaan infrastruktur maupun SDM dalam manajemen pengelolaannya.
  • Meningkatnya optimisme, kecintaan, dan minat masyarakat baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke objek-objek wisata Indonesia.
  • Terwujudnya eko-wisata yang secara langsung dan nyata dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.
Misi
  • Berupaya secara aktif memberi informasi yang representatif mengenai "Tempat Wisata di Indonesia" sekaligus untuk mendukung program Pemerintah ( Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif, Instansi Pemda terkait).
  • Pro aktif mengundang masyarakat untuk memberi informasi yang relevan dalam usaha mempromosikan wisata daerah mereka melalui media surat elektronik (email), sosial media, komunitas online, dsb).