22.2.16

Wisata Gua Jatijajar

Destinasi Tempat Wisata Goa  : Gua Jatijajar

Lokasi Tempat Wisata       : Desa Jatijajar

Kecamatan                 : Ayah

Kabupaten                 : Kebumen

Provinsi                      : Jawa Tengah

Gambaran Umum Tempat Wisata       
Gua Jatijajar adalah sebuah situs geologi yang terbentuk dari proses alamiah. Dalam sejarahnya, Gua ini ditemukan pada tahun 1802 oleh seorang petani bernama Jayamenawi. Gua yang keseluruhannya terbentuk dari kapur, ini memiliki panjang 250 meter, dari pintu masuk sampai keluar dengan.lebar rata-rata 15 meter, dan tinggi rata-rata 12 meter. Lokasi gua ini berada 50 meter di atas permukaan laut. Di dalam Gua Jatijajar terdapat 7 (tujuh) sungai atau sendang, tetapi yang data dicapai dengan mudah hanya 4 (empat) sungai yaitu: Sungai Puser Bumi, Sungai Jombor, Sungai Mawar, Sungai Kantil.

Wisata Gua Jatijajar
sumber foto : wikipedia.org. all rights reserved.