25.2.16

Wisata Taman Nasional Kerinci Seblat

Destinasi Tempat Wisata Taman Nasional   : Taman Nasional Kerinci Seblat

Lokasi Tempat Wisata       : Kawasan ini terletak di 4 bagian wilayah provinsi yaitu Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan.


Gambaran Umum Tempat Wisata       
Taman Nasional Kerinci Seblat telah dijadikan program pembangunan dan konservasi terpadu (Integrated Conservation Development Program – ICDP). Ditetapkan sebagai Taman Nasional melalui SK Menteri Kehutanan dan Perkebunan No. 407/Kpts-II/1993 dengan 901/Kpts-V/1999 dengan luas 1.375.349,867 ha.

Keanekaragaman Hayati
Kondisi Hutan di taman nasional ini relatif masih alami dengan banyaknya pohon-pohon besar dengan tinggi rata-rata 60 meter. Taman Nasional Kerinci Seblat memiliki 37 jenis mamalia, 10 jenis reptilia, 6 jenis amfibia, 8 jenis primata dan 139 jenis burung, 4.000 jenis tumbuhan. Di kawasan ini dapat ditemukan tumbuhan yang langka dan endemik seperti pinus kerinci, kayu pacat, bunga raflesia, dan bunga bangkai.

Potensi Tempat Wisata
Potensi wisata di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat seperti melihat panorama danau, melihat sumber air panas yang airnya sangat jernih, melintasi hutan dengan melihat bunga Raflesia, mendengar suara satwa burung. Di kawasan ini juga terdapat goa yang kaya akan stalaktit dan stalaknit. Tidak ketinggalan, budaya Suku Kubu yang masih tradisional akan melengkapi satu lagi wisata budaya kita.

Wisata Taman Nasional Kerinci Seblat
foto oleh anonim dengan lisensi GNU Versi 1.2